Momen Jokowi Terima Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar di Istana

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jul 2024, 12:49
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo bersama  Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Ahmed Al Tayeb. Presiden Joko Widodo bersama Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Ahmed Al Tayeb. (dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Suasana di Istana Merdeka Jakarta dipenuhi dengan kehangatan saat Presiden Joko Widodo menyambut Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Ahmed Al Tayeb. Kunjungan ini tidak hanya menandai pertemuan penting antara kedua pemimpin, tetapi juga mencerminkan pentingnya kerja sama dalam mendorong moderasi beragama di dunia yang semakin kompleks ini.

Ahmed Al Tayeb tiba di Indonesia, pada Senin (8/7) sore. Setelah menyelesaikan serangkaian acara dan pertemuan yang telah direncanakan dengan matang. Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, beliau disambut oleh sejumlah pejabat tinggi Indonesia, termasuk Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang turut memimpin seluruh rangkaian kunjungan ini.

Kunjungan kali ini menjadi momentum ketiga bagi Grand Syekh Al Azhar ke Indonesia dalam satu dekade terakhir.

Ketibaan Ahmed Al Tayeb di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 11.00 WIB, disambut langsung oleh Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Usai disambut dengan prosesi kedatangan tamu negara, Presiden Jokowi bersama Ahmed Al Tayeb berpose di hadapan wartawan dan berlanjut pada pengisian buku tamu.

Presiden pun melanjutkan tahapan pertemuan itu dengan mempersilakan Ahmed Al Tayeb beserta rombongan memasuki ruang pertemuan.

Presiden Jokowi (YouTube-Sekretariat Presiden) Presiden Jokowi (YouTube-Sekretariat Presiden)

Pada kunjungan kali ketiga ini, Ketua Majelis Hukama Muslimin (MHM) itu dijadwalkan berada di Indonesia selama empat hari, mulai 8 hingga 11 Juli 2024.

Halaman
x|close