Banjir Bandang Kepung Jalan-Rumah Warga di Serang Banten, Pemotor Nyaris Terbawa Arus

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jul 2024, 14:54
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Banjir di Serang Banten Banjir di Serang Banten (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Hujan deras sempat melanda Kecamatan Puloampel dan sekitarnya hingga menyebabkan banjir bandang yang parah. Tercatat, ruas Jalan Raya Bojonegara-Puloampell, Kabupaten Serang, Banten terendam banjir pada Selasa, 9 Juli 2024. 

Banjir yang melanda kawasan jalan raya Bojonegara-Puloampel tersebut diketahui akibat dari hujan deras yang terjadi sejak pukul 02.00 WIB sampai pagi tadi. Banjir parah pun tak bisa dihindarkan hingga merendam kawasan tersebut. 

Melansir dari akun Instagram @bantenraya tampak air yang mudah masuk ke jalan raya membawa material dari galian C yang ada di wilayah tersebut. Akibat rendaman banjir tersebut, aktivitas warga juga sempat tersendat dan jalanan pun lumpuh terendam banjir. 

Banjir di Serang Banten <b>(Instagram)</b> Banjir di Serang Banten (Instagram)

Banyak kendaraan roda dua yang nekat menembus banjir hingga akhirnya mogok. Selain itu, kendaraan roda empat pun tidak bisa melewati ruas jalan hingga terjebak karena derasnya air. Mereka memilih berhenti lantaran takut kendaraannya menjadi mogok dan rusak. 

Salah seorang warga mengungkapkan bahwa banjir yang terjadi di kawasan Bojonegara - Puloampel tersebut memang sudah sering terjadi. Air yang berasal dari gunung tersebut membawa puing-puing material dari tambang galian C. 

"Aktivitas warga lumpuh, terutama pengendara motor yang mau berangkat kerja. Kalau rumah enggak ada yang terdampak hanya lapak kios yang dipinggir jalan," kata salah seorang warga. 

Halaman
x|close