Rumah Kader PDIP Digeledah KPK Terkait Harun Masiku

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jul 2024, 15:39
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Harun Masiku. (Ist.) Harun Masiku. (Ist.)

Ntvnews.id, Jakarta - Rumah kader PDI Perjuangan (PDIP) Donny Tri Istiqomah, digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penggeledahan terkait kasus Harun Masiku.

Kuasa hukum Donny, Johannes Tobing, menyebut penyidik KPK AKBP Rossa Purbo Bekti melakukan penggeledahan tanpa izin. Bahkan, kata dia, ponsel milik istri Donny diambil oleh penyidik KPK saat penggeledahan tersebut.

"Diambil dari rumahnya, kediaman Pak Donny itu ada handphone, ada alat komunikasi handphone ada empat yang diambil, jadi dua itu milik istrinya," ujar Johannes di gedung Dewan Pengawas (Dewas) KPK, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2024).

Baca juga: Selebrgam Rambut Pirang Ditangkap Gegara Promosikan Judi Online

"Jadi, yang lucunya malah handphone-nya Donny, Pak Donny ini malah tidak disita. Jadi, yang ada, ada tablet, terus handphone milik istrinya," imbuhnya.

Johannes menuturkan, penggeledahan itu terjadi pada Rabu (3/7/2024) sore di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Penggeledahan dilakukan selama 4 jam.

Johannes menyebut, Donny tetap bersikap kooperatif kendati sedang tidak berada di lokasi saat penggeladahan. AKBP Rossa,kata dia juga sempat menelepon Donny.

Halaman
x|close