SYL Minta Doa Terbaik Jelang Vonis

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jul 2024, 18:16
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Syahrul Yasin Limpo Syahrul Yasin Limpo (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Terdakwa kasus korupsi di Lingkungan Kementerian Pertanian, Syahrul Yasin Limpo meminta doa terbaik untuk dirinya jelang sidang vonis majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis 11 Juni 2024.

"Mohon doanya, terima kasih banyak atas perhatiannya," kata SYL saat ditemui setelah sidang pembacaan tanggapan terhadap replik jaksa (duplik) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Selasa.

Baca juga: SYL Dituntut 12 Tahun Penjara

Penasihat hukum SYL, Djamaludin Koedoeboen berharap SYL dapat dibebaskan dari semua dakwaan dan tuntutan dalam sidang pembacaan vonis nanti.

Menurut dia, penuntut umum maupun saksi tidak bisa menunjukkan fakta apapun di persidangan yang memperlihatkan SYL bersalah, terutama terkait pengumpulan uang di eselon I maupun eselon II Kementan.

Syahrul Yasin Limpo <b>(ANTARA)</b> Syahrul Yasin Limpo (ANTARA)

"Namun apabila Majelis Hakim berpendapat lain, kami harap putusan yang seadil-adilnya terhadap kasus Pak SYL," ujar Koedoeboen.

Sebelumnya, SYL dituntut pidana penjara 12 tahun dan denda Rp500 juta subsider pidana kurungan 6 bulan dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementan pada rentang waktu 2020-2023.

Halaman
x|close