Disengat Tawon di Bola Mata, Seorang Pria Alami Hal Mengerikan Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jul 2024, 09:45
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Disengat Tawon di Bola Mata Disengat Tawon di Bola Mata (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Sengatan lebah dapat menyebabkan berbagai reaksi yang umum, seperti sensasi panas, gatal, dan pembengkakan pada area yang terkena.

Biasanya, tangan, leher belakang, dan punggung sering kali menjadi tempat yang paling sering terkena sengatan lebah karena orang cenderung menghindari sengatan tersebut. Namun, sebuah insiden tidak lazim terjadi pada seorang pria berusia 55 tahun asal Philadelphia.

Dilansir dari Oddity Central, Rabu, 10 Juli 2024, seorang pria mengalami sengatan lebah langsung di bola matanya, suatu kejadian yang sangat tidak biasa.

Pria tersebut akhirnya harus dibawa ke rumah sakit setelah merasakan gangguan penglihatan selama dua hari setelah sengatan lebah terjadi. Namun, identitasnya tidak diungkapkan dalam laporan tersebut.

Disengat Tawon di Bola Mata <b>(Istimewa)</b> Disengat Tawon di Bola Mata (Istimewa)

Setelah menjalani pemeriksaan di unit gawat darurat rumah sakit, terungkap bahwa sengatan lebah masih terdapat di bola matanya. Dokter segera melakukan prosedur untuk mengeluarkan sengatan tersebut, meskipun prosesnya tidak berjalan lancar dan meninggalkan sisa sengatan di bola matanya.

Baca Juga: Tentara Israel Tumbang Diserang Tawon Saat Serang Gaza, Berujung Masuk Rumah Sakit

Dua hari setelah diperiksa di unit gawat darurat, pria tersebut kembali ke rumah sakit untuk bertemu dengan ahli oftalmologi Talia Shoshany dan Zeba Syed. Selama pemeriksaan lanjutan, mata kanannya terlihat membengkak, meradang, dan kemerahan dengan ada darah di bagian bawah iris.

Halaman
x|close