Sosok Mochamad Irvan Sugianto, Anak Tukang Kelontong Jadi Lulusan Terbaik dan Raih Adhi Makayasa AAL 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jul 2024, 11:07
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Taruna AAL Peraih Adhi Makayasa Muhammad Irvan Sugianto Taruna AAL Peraih Adhi Makayasa Muhammad Irvan Sugianto (TikTok)

Ntvnews.id, Surabaya - Rasa bangga dan bahagia saat ini tengah dirasakan oleh seorang pria bernama Mochamad Irvan Sugianto yang merupakan taruna Akademi Angkatan Laut angkatan ke-69 Tahun 2024. Dia berhasil menjadi lulusan terbaik dan memboyong penghargaan Bintang Adhi Makayasa

Tak main-main, Mochamad Irvan Sugianto berhasil lulus dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 3,075. Walaupun bukan terlahir dari keluarga militer, tapi Irvan mampu memperlihatkan bahwa dirinya menjadi yang terbaik di antara taruna yang lain. 

Irvan diketahui berasal dari keluarga sederhana. Kedua orang tuanya sudah berpisah dan dia saat ini tinggal bersama sang ibunda yang menjadi pedagang kelontong. Sang ibunda melanjutkan warung milik sang nenek dan menjaganya ketika ada pembeli. 

Peraih Adhi Makayasa Mochamad Irvan Sugianto <b>(Instagram)</b> Peraih Adhi Makayasa Mochamad Irvan Sugianto (Instagram)

"Saat ini ibu kami melanjutkan warung nenek, menjaga kios nenek. Itu yang saat ini sedang dikerjakan di Sorong. Menjual perlengkapan-perlengkapan seperti sabun mandi," kata Irvan setelah menerima penghargaan Adhi Makayasa AAL

Keberhasilan Irvan meraih pencapaian tersebut tentu tak lepas dari doa orang tua. Dia mengatakan bahwa sang ibunda bahagia dan bangga atas prestasi yang diraihnya. Sang ibu berpesan agar dirinya tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan tidak sombong. 

"Ibu kami berpesan jangan meninggalkan ibadah lima waktu. Dan jangan jumawa juga sombong," kata taruna yang mengambil Prodi Manajemen Pertahan Matra Laut ini.

Halaman
x|close