Pengacara Pembunuh Vina Laporkan Aep dan Dede ke Bareskrim Polri

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jul 2024, 14:01
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pihak terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky mendatangi Bareskrim Polri. Pihak terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky mendatangi Bareskrim Polri.

Ntvnews.id, Jakarta - Politisi Partai Gerindra yang juga mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan tim kuasa hukum terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky, dari Peradi, mendatangi Bareskrim Polri, Rabu (10/7/2024). Kedatangan mereka guna melaporkan saksi kunci pembunuhan Vina-Eky, yakni Aep dan Dede ke polisi.

Dedi, tim kuasa hukum dan keluarga terpidana menduga, keterangan Aep dan Dede tidak benar atau bohong. Sehingga membuat para terpidana dihukum.

"Datang ke Mabes Polri untuk kembali menguji kesaksian Aep dan Dede itu. Apakah kesaksiannya benar ataukah palsu," ujar Dedi kepada wartawan.

Kuasa hukum Pegi Setiawan, Toni RM berencana melaporkan Aep ke Mabes Polri terkait kesaksian palsunya terhadap Pegi Setiawan. Kuasa hukum Pegi Setiawan, Toni RM berencana melaporkan Aep ke Mabes Polri terkait kesaksian palsunya terhadap Pegi Setiawan.

Menurut Dedi, pelaporan Aep dan Dede merupakan salah satu cara membebaskan para terpidana pembunuh Vina dan Eky.

Baca juga: Pegi Bebas, Ini Reaksi Mabes Polri

"Untuk itu ini adalah cara kita untuk membebaskan tujuh terpidana yang hari ini masih mendekam di penjara, setelah Pegi Setiawan terbebas, melalui putusan praperadilan di Pengadilan Negeri Bandung," kata mantan Bupati Purwakarta. 

Dedi menjelaskan, laporan ke Bareskrim sebagai bagian dari upaya peninjauan kembali (PK) terhadap kasus pembunuhan disertai perkosaan itu. Laporan polisi terhadap Aep dan Dede yang merupakan mantan pegawai tempat pencucian kendaraan tersebut, sebagai salah satu novum atau bukti baru yang merupakan syarat mengajukan PK.

Halaman
x|close