Panglima TNI Spill Acara HUT RI di Jakarta dan IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jul 2024, 13:55
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memberikan penjelasan mengenai kesiapan TNI pada hari peringatan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2024 nanti. 

Menurutnya, nanti pihaknya akan ada di dua tempat yaitu IKN dan Istana Negara, dimana disebutkan bahwa nanti kemungkinan di IKN di Hadiri Presiden Jokowi dan Istana negara dihadiri oleh Wapres Ma'ruf Amin 

“Persiapan 17 Agustus, keterlibatan kita di dua tempat di IKN dengan di Istana Negara, kemungkinan nanti di IKN bapak presiden, di Istana Negara bapak Wapres.” Ucapnya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto  <b>(NTVnews.is)</b> Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (NTVnews.is)

Lebih lanjut. Agus mengungkapkan bahwa nanti di Hari Peringatan atau Perayaan kemerdekaan Indonesia bakal dihadirkan acara pertunjukan udara.

Baca Juga: Sosok Calon Suami Daffana Sultan Sidoarjo, Ternyata Anggota TNI Berpangkat Perwira Pertama

“Kita ada show dari udara lanud,” ujarnya. 

Sebagai informasi tambahan, diketahui Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD)  mengirimkan sejumlah Alutsista dan personel pada  upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 yang dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  17 Agustus mendatang.

“Kami harap pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 angkatan darat khususnya siap mendukung kegiatan tersebut di IKN,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat berkunjung ke IKN, 21 Juni lalu.

Baca Juga: Pembangunan IKN Berhenti Sementara Pada 10 Agustus 2024, Kenapa?

Maruli menyebutkan, dari TNI AD akan mengerahkan pasukan sebanyak 1.500 hingga 2000 personel untuk upacara kenegaraan perdana di Istana Kepresidenan yang baru 

“Kemungkinan akan lebih banyak di pelaksanaan, untuk pengamanan pertahanan udara pertahanan Medan dan segala macam,” ujarnya.

 

 ag

Halaman
x|close