Soal PKS Tertarik Duet Anies-Kaesang, Gerindra: Ya Bagus!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jul 2024, 14:40
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Anggota DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman Anggota DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman menanggapi desus ketertarikan PKS dengan duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta. Menurutnya itu merupakan hal bagus karena menunjukkan semangat persatuan.

“Ya bagus sekali ya semangat persatuan yang ditunjukkan oleh mas kaesang dan kawan-kawan PKS. Ya di situ juga ada sahabat saya yang tadinya tegang, karena miss komunikasi, tetapi ternyata bisa ketemu, ya itulah potret politisi indonesia yg memang kami ini bisa berkonflik sesaat.” Ujarnya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.

Ia juga mengungkap mengapresiasi kedua belah pihak, yaitu PKS dan PSI yang ternyata bisa ketemu dan Gerindra saat ini jua masih mencari sosok yang tepat untuk Pilkada Jakarta.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat konferensi pers di Kantor DPP PKS.  <b>(Antara)</b> Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat konferensi pers di Kantor DPP PKS. (Antara)

“Saya sangat mengapresiasi kedua belah pihak ya. Orang kan ngomong PKS dan PSI tidak akan ketemu, ternyata bisa ketemu. Nah terkait Pilgub apakah nanti akan mendorong Anies-Kaesang atau seperti apa, kami menunggu saja partai Gerindra. Kami juga dalam proses sedang mencari sosok yang tepat sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta.” Ujarnya.

Baca Juga: Airlangga Bocorkan Bakal Bertemu Kaesang, Bahas Pilgub?

Lanjutnya, Habiburokhman mengungkap bahwa Gerindra tidak memiliki kuota untuk maju sendiri di Pilkada Jakarta. Ia mengungkap bahwa kemungkinan akan dibicarakan lebih lanjut dengan teman-teman KIM.

“Kami tidak memiliki cukup kuota untuk maju sendiri, karena itu kami akan terus membicarakan berbagai skema, berbagai kemungkinan dengan partai-partai politik lain terutama teman-teman KIM.” Tuturnya.

Halaman
x|close