Profil Claudia Scheunemann, Bintang Timnas Indonesia Putri U-17 yang Ciptakan Gol Cantik

NTVNews - 7 Mei 2024, 10:26
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Claudia Scheunemann Claudia Scheunemann (Situs Resmi PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Bintang Timnas Indonesia Putri U-17, Claudia Scheunemann tengah menjadi perbincangan hangat setelah dirinya berhasil menciptakan gol cantik ke gawang Filipina dalam laga Piala Asia U-17 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin malam kemarin.

Namun gol cantik Claudia Scheunemann belum mampu membawa Timnas Indonesia Putri meraih kemenangan. Mereka harus takluk dengan skor 1-6. Berikut profil Claudia Scheunemann.

- Profil Claudia Scheunemann

Claudia Scheunemann <b>(Situs Resmi PSSI)</b> Claudia Scheunemann (Situs Resmi PSSI)

Memiliki nama lengkap Claudia Alexandra Scheunemann yang lahir pada 24 April 2009, ia merupakan pemain sepakbola yang berposisi sebagai penyerangan dan bergabung bersama Young Warrior FA dan Timnas Indonesia U-17.

Claudia Scheunemann yang kini sedang memperkuat Timnas Indonesia Putri U-17 untuk kejuaraan Piala Asia U-17 yang dimana Indonesia menjadi tuan rumah dan bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pada kejuaran Wanita U-20 AFF 2022, Claudia Scheunemann telah mencetak gol ke gawang Singapura ketika dirinya berusia masih 13 tahun.

Selain itu juga, Claudia Scheunemann telah bergabung dengan Timnas Indonesia Senior di Kualifikasi AFC untuk Olimpiade Paris 2024.

Halaman
x|close