Sambangi Indonesia, Sosok Grand Syekh Al-Azhar Ahmed Al Tayeb Ternyata Setara Perdana Menteri di Mesir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jul 2024, 17:06
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ulil Abshar Abdalla Ulil Abshar Abdalla (NTVNews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Ahmed Al Tayeb mengunjungi Indonesia untuk mengikuti beberapa agenda.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ulil Abshar Abdalla mengatakan, sosok Ahmed Al Tayeb bukan orang sembarangan. Di negara asalnya, Mesor dia setara dengan Perdana Menteri.

"Cukup tinggi di Mesir setara Perdana Menteri, sehingga beliau itu pejabat yang penting di Mesir yang mengurusi bidang ke agamaan," kata Ulil di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.

"Bulan Juli ini kita dihadiri oleh Ahmed Al Tayeb, bulan September nanti kita akan kedatangan Paus Fransiskus," lanjutnya.

Acara ini digellar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerja sama dengan Kementerian Agama di Jakarta, Rabu (10/7/2024). Hadir Grand Syekh Al-Azhar yang juga Ketua Majelis Hukama Muslimin (MHM), Imam Akbar Ahmed Al Tayeb, Rois 'Aam PBNU KH Miftac <b>(Dokumentasi)</b> Acara ini digellar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerja sama dengan Kementerian Agama di Jakarta, Rabu (10/7/2024). Hadir Grand Syekh Al-Azhar yang juga Ketua Majelis Hukama Muslimin (MHM), Imam Akbar Ahmed Al Tayeb, Rois 'Aam PBNU KH Miftac (Dokumentasi)

Dikatakan olehnya, dalam kurun waktu tiga bulan bangsa Indonesia akan menyambut tokoh penting agama Islam dan Khatolik.

Baca Juga: 

Ketua Umum PBNU Sambut Grand Syekh Al-Azhar: Selamat Datang di Negera Bhinneka Tunggal Ika

Halaman
x|close