Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Arah Jakarta, Bus Primajasa Tabrak 8 Kendaraan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jul 2024, 17:38
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di ruas Jalan Tol Cipularang KM 85 arah Jakarta yang termasuk wilayah hukum Purwakarta, Jawa Barat. Kecelakaan beruntun tersebut terjadi pada Rabu, 10 Juli 2024 hari ini sekitar pukul 15.30 WIB. 

Kecelakaan beruntun ini cukup parah karena melibatkan 9 kendaraan dan 3 orang mengalami luka-luka. Polisi dan petugas Jasa Marga pun sudah turun tangan untuk melakukan evakuasi di lokasi kejadian lantaran terjadi kemacetan yang cukup parah. 

Sementara itu, menurut informasi yang beredar, kecelakaan tersebut terjadi akibat bus Primajasa yang tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya. Menurut kronologi awal, bus Primajasa dengan nomor polisi B 7198 ZX datang dari arah Bandung menuju Jakarta.

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang <b>(Instagram)</b> Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang (Instagram)  

Setelah tiba di TKP yang merupakan jalanan menikung dan menurun, bus diduga kurang antisipasi sehingga kemudian menabrak sebanyak 8 kendaraan yang berada di depannya. 

"Bus datang dari arah Bandung menuju Jakarta. Setibanya di TKP, di jalan yang menikung dan menurun, diduga sopir kurang antisipasi kemudian menabrak 8 kendaraan yang berada di depannya," kata Ka Induk PJR Cipularang Kompol Joko Prihantoni kepada awak media. 

Beberapa kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah mobil box Isuzu berwarna putih, kemudian ada pula Honda HRV berwarna putih. Ada pula mobil bak terbuka berwarna hitam yang mengangkut barang-barang berupa kotak-kotak kardus. 

Bus Primajasa tabrak mobil sayur <b>(Kecelakaan terjadi di jalan tol.)</b> Bus Primajasa tabrak mobil sayur (Kecelakaan terjadi di jalan tol.)

Halaman
x|close