6 Kasus Pembunuhan Paling Sadis di Indonesia, Terbaru Mutilasi di Ciamis

NTVNews - 7 Mei 2024, 10:36
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Konferensi pers Polda Metro Jaya terkait pengungkapan kasus pembunuhan wanita yang mayatnya ditemuka Konferensi pers Polda Metro Jaya terkait pengungkapan kasus pembunuhan wanita yang mayatnya ditemuka

Ntvnews.id, Jakarta - Aksi pembunuhan di Tanah Air kian merajalela dan seakan tidak takut dengan jeratan hukum yang sudah membayangi. Para pelaku kejahatan tersebut dengan gampangnya menghabisi nyawa seseorang dengan motif tertentu dan bahkan menghabisi secara sadis

Aksi pembunuhan yang terjadi di Indonesia tersebut bisa terjadi dan sangat sadis hingga memakan banyak korban. Mulai dari pembunuhan berantai hingga mutilasi sadis dengan motif uang maupun asmara. Nah, berikut ulasan mengenai daftar pembunuhan sadis di Indonesia. 

1. Mutilasi dan Dagingnya Ditawari ke Tetangga

Tarsum, pelaku pembunuhan disertai mutilasi terhadap istrinya. (Dok.) Tarsum, pelaku pembunuhan disertai mutilasi terhadap istrinya. (Dok.)

Pembunuhan sadis terjadi Ciamis, Jawa Barat sampai membuat geger publik karena pelaku tega menghabisi nyawa sang istri dan memutilasi di depan umum menyisakan kisah ngeri tersendiri. Sebab, pelaku membawa potongan jasad korban berkeliling kampung. 

Aksi pembunuhan tersebut terjadi pada Jumat, 3 Mei 2024 pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Pelaku disebut sempat menganiaya sang istri dengan memakai benda tumpul sebelum memutilasinya. Setelah itu, jasad berisi potongan tubuh korban ditawarkan kepada tetangga. 

2. Mayat dalam Koper

Konferensi pers Polda Metro Jaya terkait kasus mayat wanita dalam koper. Konferensi pers Polda Metro Jaya terkait kasus mayat wanita dalam koper.

Jasad wanita berinisial RM (50) korban pembunuhan ditemukan dalam sebuah koper hitam di Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Kamis, 25 April 2024 pagi. Koper berisi jasad korban itu diketahui pertama kali oleh seorang petugas kebersihan. 

Polisi kemudian menetapkan Ahmad Arif (29) dan adik kandungnya Aditya Tofik (21) sebagai tersangka pembunuhan. Dari pemeriksaan Arif, polisi mendapat fakta bahwa tersangka dibantu Aditya untuk membuang jasad korban di kawasan Kalimalang. 

3. Ahmad Suradji

Ilustrasi - Korban pembunuhan Ilustrasi - Korban pembunuhan

Ahmad Suradji atau yang dikenal sebagai Datuk dan Nasib Kelewang adalah seorang dukun asal Medan. Ia sudah membunuh 42 perempuan sejak tahun 1986 sampai 1997. Korban berusia rata-rata 11 sampai 30 tahun. Korban datang untuk mempercantik diri. 

Namun, Ahmad Suradji memanfaatkan profesi tersebut untuk membunuh para korban. Tujuannya adalah untuk menyempurnakan ilmu hitam. Korban bahkan dikubur hidup-hidup setengah pinggang tanpa busana kemudian dicekik sampai mati dan dihisap air liurnya. 

4. Siswanto

Ilustrasi pembunuhan  <b>(freepik/ rawpixel.com)</b> Ilustrasi pembunuhan (freepik/ rawpixel.com)

Dikenal dengan julukan Robot Gedek, ia adalah seorang pembunuh berantai yang sudah menghabisi 12 nyawa laki-laki. Gelandangan dan anak jalanan menjadi mangsa Siswanto. Setelah menculik korban, ia kemudian melakukan pelecehan seksual. 

Setelah itu, Siswanto membunuh korban dengan menyayat untuk kemudian diminum darahnya dan dipotong menjadi beberapa bagian. Agar tidak terendus pihak berwajib, ia membuang potong tubuh ke berbagai tempat di sekitar Pondok Kopi sampai Kemayoran. 

5. Wowon cs

Ilustrasi kekerasan <b>(Free Pict)</b> Ilustrasi kekerasan (Free Pict)

Pembunuhan berantai atau serial killer kembali terungkap pada awal Januari 2023 lalu. Kali ini, Wowon dan teman-temannya Solihin dan Dede dengan tega menghabisi nyawa 9 orang. Mereka bahkan tega menghabisi nyawa istri dan mertua Wowon sendiri. 

Kejahatan ini terungkap saat Wowon Cs berusaha meracun satu keluarga di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Namun, aksi tersebut terlanjur kepergok aparat kepolisian. Polda Metro Jaya memastikan bahwa kasus ini adalah pembunuhan berantai oleh Wowon cs. 

6. Ryan Jombang

Ilustrasi kekerasan pada anak (freepik) <b>(Freepik )</b> Ilustrasi kekerasan pada anak (freepik) (Freepik )

Kasus pembunuhan berantai lainnya yang membuat geger publik pada tahun 2008 adalah kasus Ryan Jombang. Pria bernama asli Very Idham Henyansyah itu membunuh 11 orang pria dengan menggunakan senjata tajam. 

Motif pembunuhan yang mendasarinya bukanlah ekonomi, melainkan cemburu karena korban menyukai sang kekasih. Ryan kemudian memutilasi tubuh korban sampai 7 bagian dan membuangnya di sekitar Kebun Binatang Ragunan. 

x|close