Pasca Divonis 5 Tahun, Seorang Tahanan di PN Sarolangun Jambi Kabur ke Hutan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jul 2024, 10:43
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Tahanan Kabur di PN Sarolangun Madura Tahanan Kabur di PN Sarolangun Madura (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang tahanan laki-laki berhasil kabur dari Pengadilan Negeri Kabupaten Sarolangun, Jambi. Dalam rekaman CCTV yang beredar di media sosial, tahanan tersebut kabur setelah proses sidang vonis selama 5 tahun penjara dalam kasus pencurian

Tahanan tersebut kabur saat digiring oleh petugas menuju mobil untuk dibawa ke Lapas Kelas II B. Sementara tahanan lain yang juga digiring petugas hanya terdiam melihat salah seorang temannya yang nekat kabur dari rombongan tersebut. 

Tepat sebelum masuk mobil, tahanan laki-laki tersebut kabur dengan cara menarik borgol di tangan temannya sampai putus. Ia langsung lari terbirit-birit meninggalkan temannya yang berbaris memasuki mobil tahanan usai sidang tersebut. 

Tahanan Kabur di PN Sarolangun Jambi <b>(Instagram)</b> Tahanan Kabur di PN Sarolangun Jambi (Instagram)

Dari pantauan video yang diunggah akun Instagram @warungjurnalis, terlihat jelas sejumlah tahanan berbaju putih dan bercelana hitam berbaris sepasang dengan tangan diborgol keluar dari pintu Pengadilan Negeri Sarolangun untuk menuju mobil tahanan. 

Namun, tepat dibaris kelima, tampak seorang tahanan yang tiba-tiba menarik borgol dari tangan temannya. Dengan cepat, tahanan itu langsung meloncat dan menuju hutan yang berada di belakang kantor Pengadilan Negeri Sarolangun tersebut. 

Petugas yang merasa heran dengan aksi seorang tahanan itu sontak saja mengejarnya. Namun, terdakwa bisa bergerak lebih cepat dari beberapa petugas yang mengejar di belakangnya. Terlihat ada sekitar 4 petugas yang mengejar pria tersebut. 

Halaman
x|close