SYL Ngaku Jadi Menteri Termiskin, Tapi Jumlah Hartanya Bikin Geleng-geleng

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jul 2024, 11:00
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai sidang tuntutan. Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai sidang tuntutan.

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengklaim bahwa ia adalah menteri yang paling minim harta kekayaannya.

Pernyataan tersebut ia sampaikan setelah menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan pemerasan.

Meskipun ia telah dijatuhi vonis bersalah dan dihadapkan pada tuntutan hukuman penjara selama 12 tahun atas tuduhan pemerasan total senilai Rp 44,6 miliar.

Syahrul Yasin Limpo <b>(ANTARA)</b> Syahrul Yasin Limpo (ANTARA)

"Saya ini termasuk menteri yang paling miskin. Rumah saya itu, di BTN di Makassar waktu saya gubernur. Ini baru saja saya mau mencicil. Karena saya berharap di akhir perjalanan umur saya yang 70 tahun saya berada di sini, dan ini dicicil," kata SYL di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Baca Juga: Profil SYL, Eks Kementan Terlibat Kasus Korupsi yang Bakal Jalani Sidang Putusan Hari Ini

Dia juga mengakui bahwa ia adalah manusia seperti orang lain. Selain itu, dia membantah klaim bahwa ia telah memberhentikan pegawai di Kementerian Pertanian yang tidak mematuhi perintahnya saat menjabat sebagai Menteri Pertanian.

Saat membacakan pledoi atau nota pembelaannya, dia menyatakan bahwa dia tinggal di rumah BTN di Makassar dan rumahnya sering kali terkena banjir.

Halaman
x|close