Djarot PDIP Singgung Jokowi dan Keluarga: Dalam Politik ada Etika dan Moral

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jul 2024, 13:12
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi (YouTube-Sekretariat Presiden) Presiden Jokowi (YouTube-Sekretariat Presiden)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, menyinggung soal Pilkada Sumatera Utara yang banyak partai dukung Bobby Nasution. Menurutnya, proses demokrasi dan pilkada untuk melawan kotak kosong tergantung PDIP.

“Nah untuk sumut kembali lagi, apakah kita membangun sistem demokrasi dengan pendidikan politik bobby dibiarkan melawan kotak kosong? Melawan kotak kosong atau tidak tergantung pdi perjuangan.” Ujarnya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024.

Lebih lanjut, Ia mengatakan hal yang menyinggung keaktifan keluarga Jokowi yang terlibat dalam politik aktif.

Djarot Saiful Hidayat <b>(Istimewa)</b> Djarot Saiful Hidayat (Istimewa)

“Sambil ini kita melihat sejarah yg perlu dicatat sejarah perpolitikan yg perlu kita catat bersama, sejak masa pak jokowi inilah anak-anak dan menantu sama keluarga terdekatnya itu terlibat aktif di dalam politik.” Ucapnya. 

Baca Juga: Rumah Kader PDIP Digeledah KPK Terkait Harun Masiku

Menurutnya, sejak presiden pertama, Soekarno hingga SBY, baru kali ini ada anak hingga nantinya disiapkan. Lanjutnya, ia menyebut dalam demokrasi ada etika dan moral. 

“Sejak presiden soekarno, bung karno, pak harto, habibie, gus dur, bu mega, pak sby, baru kali ini. Mulai dari anaknya, menantunya, mungkin cucunya, mungkin saudaranya akan disiapkan. Di dalam demokrasi prosedural, oke boleh. Tapi di dalam demokrasi, di dalam politik itu ada etika ada moral.” Ucapnya.

Halaman
x|close