Djarot Sentil Koalisi ‘Gemuk’ Bobby di Pilkada Sumut: Biarkan Semut Melawan Gajah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jul 2024, 13:14
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Bobby Nasution Bobby Nasution (Instagram @bobbynst)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, merespons tanggapan PDIP di Pilkada sumut yang belum memutuskan bakal mencalonkan siapa di sana. Ia menyebut bahwa saat ini PDIP sedang membangun suara di akar rumput.

“Gini lho, pilkada itu, kalau gak salah nih, itu yg maju itu kan mesti pasangan, ya. Kan tidak sendiri ya. Ini kan kita juga belum tau pasangannya dia siapa, bobby siapa. Kalau untuk kursi itu sudah diborong. ada yg mengatakan itu koalisi gemuk, koalisi gajah, koalisi raksasa, begitu ya, kalau pdi perjuangan itu lebih banyak membangun suara di grassroot. Memang yg menjadi kunci itu sekarang tinggal pdi perjuangan.” Ujarnya saat ditemui di Kompleks Senayan, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024.

Kemudian, Djarot mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang membangun koalisi dan membangun kerja sama dengan rakyat dan mengibaratkan dengan istilah semut melawan gajah.

Baca Juga: PDIP Sebut Andika Tak Cocok Jadi Cawagub: Cocoknya Cagub

“Kita akan berusaha untuk tetap membangun koalisi, membangun kerja sama dengan rakyat di bawah. Kita akan bentuk koalisi sendiri. Biarkan semut melawan gajah.” Ucapnya. 

“Saya teringat waktu kecil itu ada permainan apa suit ya, gajah itu kan jempol katanya, semut itu apa? Kelingking. Semut sana gajah, kelingking sama gajah menang mana? Menang semut. Menang kelingking. Kenapa? Karena kita akan membangun kerja sama dengan rakyat kecil. Semut-semut ini loh. Semut merah, semut rangrang, semut hitam. Ini kita nanti akan bersama2 melawan gajah. Gampang kalau melawan gajah itu paling gampang itu serang telinganya. Katanya. Telinganya diserang, jatuhlah dia.” Sambungnya bercerita.

Halaman
x|close