PSI dan Golkar Bakal Bersebrangan di Pilkada Deerah Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jul 2024, 20:38
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep (IG @Kaesangp)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum PSI,  Kaesang Pangarep, menyatakan bahwa akan bersaing dengan Partai Golkar dalam Pilkada Banten 2024. Pernyataan tersebut dia sampaikan melalui pantun ketika bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto setelah mengunjungi Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta pada Kamis, 11 Juli 2024.

"Izin pak saya punya satu pantun, jalan-jalan ke Palmerah, jangan lupa beli jinten, memang Golkar-PSI berkolaborasi di beberapa daerah, tapi mohon izin pak kami akan berseberangan di Banten," ujar Kaesang sambal menunjukkan tangan ‘maaf’.

Dikesempatan itu, Kaesang juga mengumumkan bahwa mereka mengusung Faldo Maldini sebagai calon wakil walikota Tangerang Selatan. Dia menyatakan bahwa Faldo telah siap untuk bersaing dengan calon yang akan didukung oleh Partai Golkar.

Baca Juga: Soal PKS Tertarik Duet Anies-Kaesang, Gerindra: Ya Bagus!

"Sekalian izin pak memperkenalkan calon jagoan saya untuk melawan Golkar nanti di Kota Tangerang pak ada namanya Faldo Maldini," ujar dia.

Walaupun bersebrangan di Banten, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Golkar akan menjalin koalisi untuk Pilkada Semarang dan akan bersaing dalam Pilkada Banten.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengkonfirmasi bahwa Kaesang telah setuju untuk mendukung mantan Bupati Kendal, Dico Ganinduto, sebagai calon Wali Kota Semarang.

Halaman
x|close