Golkar Sodorkan Jusuf Hamka Dampingi Kaesang untuk Duet di Pilkada Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jul 2024, 20:39
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono) Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk pengusaha Jusuf Hamka sebagai pendamping potensial untuk Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, jika Kaesang setuju untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024. 

“Untuk mendukung tadi Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka)," ujar Airlangga usai bertemu Kaesang di DPP Golkar, Kamis, 11 Juli 2024.

Airlangga Hartarto memperkenalkan Jusuf Hamka dalam konferensi pers, di mana Jusuf Hamka terlihat mengenakan kemeja berwarna kuning.

Baca Juga: Airlangga Bocorkan Bakal Bertemu Kaesang, Bahas Pilgub?

Airlangga mengungkapkan bahwa Jakarta menghadapi tantangan yang signifikan karena jumlah penduduknya mencapai 10 juta orang. Dia menyoroti bahwa Jakarta harus mampu menemukan solusi untuk mengatasi masalah kemacetan yang ada.

"Khusus untuk Jakarta, Golkar tentu melihat tantangan Jakarta besar sekali, termasuk kita ingin Jakarta ini salah satu kota dengan penduduk 10 juta. Kita harus bisa kalahkan Thailand untuk mengatasi kemacetan sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur," imbuhnya.

Pada saat yang sama, Airlangga mengatakan bahwa dia tidak tergesa-gesa dalam menentukan calon yang akan didukung di Jakarta. Menurutnya, masih ada waktu sekitar 2 bulan lagi untuk hal itu. Airlangga juga perlu berdiskusi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebelum membuat keputusan mengenai pencalonan di Jakarta.

Halaman
x|close