Petani Buang Ribuan Jeruk Hasil Panen, Diduga Harga Anjlok

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jul 2024, 09:35
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
beberapa petani membuang hasil panen jeruk. beberapa petani membuang hasil panen jeruk. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Video viral di media sosial menunjukkan beberapa petani membuang hasil panen jeruk mereka ke jurang. Kejadian ini memicu berbagai pertanyaan dan kekhawatiran, terutama terkait kondisi harga panen jeruk yang anjlok dan nasib para petani di Indonesia.

Dilansir melalui unggahan akun Instagram @interaktive_, untuk lokasi kejadian belum diketahui, namun video ini menjadi pengingat kembali tentang perjuangan para petani dalam menghadapi fluktuasi harga hasil panen. Belum lama ini, video serupa juga beredar di mana petani membuang tomat karena harga yang rendah.

Banyak yang menyayangkan tindakan pembuangan hasil panen ini, terutama karena masih banyak orang yang membutuhkan. Pertanyaan pun muncul, mengapa tidak didonasikan atau diolah menjadi produk lain agar nilainya bisa lebih tinggi?

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh interaktive (@interaktive_)

"Klu murah.. dijadikan minuman botol..diolah lg lbh bervariasi.. ataupun disedekahkan kn.. Mlhn dpt pahala..org2 Kyk gituan gk prnh bersyukur.. Naudzubillahi mindzalik," tulis salah satu netizen.

"Knp siih petani indo, kalo harga hasil panen anjlok lebih pilih buang hasil panennya?? Ya diolah donk biar harga jd naik. Blm lama tomat dibuang, skrg jeruk." tambah netizen lainnya.

Baca Juga:

3 Cara Melacak Nomor HP Tanpa Aplikasi, Mudah dan Praktis!

Halaman
x|close