Memanas! Korea Selatan Siapkan Senjata Laser Canggih dan Mematikan untuk Korut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jul 2024, 10:21
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Senjata Laser Senjata Laser

Ntvnews.id, Seoul - Korea Selatan berencana menggunakan senjata laser untuk menghadapi ancaman drone dari Korea Utara tahun ini.

Dilansir dari CNA, Jumat, 12 Juli 2024, Keputusan ini menjadikan Korea Selatan sebagai negara pertama yang menerapkan teknologi senjata laser dalam operasional militer, sesuai dengan pengumuman badan pengadaan senjata negara tersebut pada hari Kamis. Program senjata laser ini di Korea Selatan dikenal dengan sebutan "proyek StarWars".

Militer Korea Selatan bersama Hanwha Aerospace telah mengembangkan senjata laser penangkis drone yang diklaim efektif dan ekonomis, dengan biaya hanya sekitar 2.000 won ($1,45) per tembakan. Senjata ini juga dijelaskan sebagai senyap dan tidak terlihat dalam operasinya.

Senjata Laser Senjata Laser

Badan Administrasi Program Pengadaan Pertahanan (DAPA) Korea Selatan mengkonfirmasi hal ini dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca Juga: Kelelahan Bekerja, Robot di Korea Selatan Lakukan Bunuh Diri

Menurut DAPA, Korea Selatan akan menjadi negara pertama yang menggunakan dan mengoperasikan senjata laser ini, yang dianggap sebagai teknologi yang dapat mengubah dinamika medan perang di masa depan dan memperkuat kemampuan militer dalam menghadapi drone provokatif dari Korea Utara.

Senjata laser ini dirancang untuk menembak jatuh drone dengan cara mengarahkan sinar laser ke mesin atau komponen listrik lainnya pada drone tersebut selama 10 hingga 20 detik, seperti yang dijelaskan oleh juru bicara DAPA dalam komunikasi resmi.

Halaman
x|close