‘Neraka Bocor’ di Jepang, Ribuan Orang Alami Hal Mengerikan Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jul 2024, 09:58
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Gelombang Panas Jepang Gelombang Panas Jepang (Istimewa)

Ntvnews.id, Tokyo - Jumlah pasien yang harus dilarikan ke rumah sakit karena terkena sengatan panas meningkat empat kali lipat selama minggu ini dibandingkan dengan minggu sebelumnya, saat suhu mencapai 40 derajat Celsius di beberapa kota, menurut data awal dari Badan Manajemen Kebakaran dan Bencana yang dirilis pada hari Selasa.

Dilansir dari Japan Times, Jumat, 12 Juli 2024, Selama periode tersebut, 9.105 orang mencari perawatan darurat di rumah sakit karena dugaan sengatan panas di seluruh negeri, lebih dari dua kali lipat jumlahnya dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Orang yang berusia 65 tahun ke atas mencakup 5.378 kasus, atau 59,1% dari total. Tokyo mencatat jumlah transportasi terbanyak terkait sengatan panas dengan 907 kasus, diikuti oleh Aichi dengan 763 kasus.

Gelombang Panas Jepang <b>(Istimewa)</b> Gelombang Panas Jepang (Istimewa)

Mayoritas pasien ditemukan di rumah mereka sendiri, mencapai 37,9% dari total, diikuti oleh mereka yang ditemukan di jalan umum atau trotoar, sebesar 20,6%.

Baca Juga: Buntut Kekerasan Seksual Tentara AS, Jepang Berkelakar Hal Ini

Diperkirakan jumlah pasien akan terus meningkat dalam beberapa minggu mendatang, yang diperkirakan akan memberikan tekanan tambahan pada rumah sakit.

Sebagai langkah pencegahan, Pusat Penelitian Fisika Medis Lanjutan dan Teknologi Informasi dari Institut Teknologi Nagoya telah meluncurkan sebuah situs web yang memberikan perkiraan jumlah pasien yang akan diterima di rumah sakit akibat sengatan panas di delapan prefektur, termasuk Tokyo, Osaka, Aichi, Hokkaido, dan Hiroshima. Dua prefektur tambahan akan ditambahkan bulan depan.

Halaman
x|close