Geger Bali Belly Bikin Turis Asing Alami Koma, Kok Bisa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jul 2024, 14:10
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Sakit Bali Belly Sakit Bali Belly (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang turis Australia bernama Julia Barresi, yang sebelumnya digambarkan sebagai "sehat, ceria, dan bersemangat", mengalami koma yang diinduksi secara medis dan dievakuasi dari Bali setelah mengalami serangkaian kejang. Keluarganya percaya bahwa keadaannya disebabkan oleh "Bali belly."

Dilansi dari Daily Mail, Jumat, 12 Juli 2024, Julia memiliki riwayat "masalah kesehatan" sejak kecil, tetapi ibunya, Jen, mengatakan bahwa Julia telah berhasil mengatasi masalah tersebut dan menjaga gaya hidup sehat selama masa remajanya.

Julia, yang berusia 19 tahun, mengalami gejala yang tidak sehat saat liburan di Bali awal bulan ini bersama teman-temannya. Ia mengalami kejang dan segera dilarikan ke rumah sakit di pulau tersebut, tetapi kemudian dievakuasi ke Australia untuk perawatan darurat.

Sakit Bali Belly <b>(Istimewa)</b> Sakit Bali Belly (Istimewa)

Jen mengungkapkan kekhawatirannya setelah berkomunikasi dengan putrinya pada 1 Juli 2024. "Julia dan saya berkomunikasi secara terus-menerus dan pada hari Senin, dia terdengar tidak sehat, jadi saya langsung memesan penerbangan yang tiba pada hari Selasa," katanya kepada Daily Mail.

Setelah tiba di Bali dan melihat kondisi Julia, Jen segera meminta untuk membawa putrinya ke Rumah Sakit The Royal Melbourne. "Teman-temannya menelepon saya dan mengatakan bahwa Julia mengalami kejang. Saya langsung menyarankan mereka untuk segera membawa Julia ke rumah sakit dengan taksi, tanpa menunggu ambulans," ungkapnya.

Baca Juga: Tips Sehat Terhindar dari Penyakit Tifus

Menurut Jen, ia yakin bahwa kejang yang dialami Julia disebabkan oleh rendahnya kadar natrium yang sering terjadi akibat Bali belly.

Halaman
x|close