Putri Wartawan Tewas Dibakar Lapor Polisi Militer Angkatan Darat, Yakin Ada Oknum TNI Terlibat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jul 2024, 15:04
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sempurna Pasaribu. Sempurna Pasaribu.

Ntvnews.id, Jakarta - Putri wartawan yang tewas usai rumahnya dibakar, Sempurna Pasaribu, Eva Meliani (22) membuat laporan ke Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspom AD), Jakarta, Jumat (12/7/2024). Ini dilakukan lantaran ia yakin dalang dari pembakaran rumah yang menewaskan empat anggota keluarganya itu, melibatkan oknum TNI AD di Kabupaten Karo, Sumatra Utara (Sumut).

Sebelum tewas, Rico membuat sejumlah berita tentang judi yang diduga dibekingi anggota TNI.

"Bukti yang dibawa kemari adalah bukti pemberitaan yang ditulis almarhum Sempurna Pasaribu, terus ada bukti percakapan bahwa almarhum sempat meminta perlindungan kepada polisi, yaitu Kasat Reskrim Polres Tanah Karo," ujar kuasa hukum Eva, Irvan Saputra kepada wartawan.

Baca juga: Panglima TNI: Enggak Ada Prajurit TNI yang Terlibat Pembakaran Rumah Wartawan di Sumut

Pelaporan dibuat dengan didampingi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan dan Komite Keselamatan Jurnalis (KKJ). Menurut Irvan, pihaknya yakin bahwa oknum prajurit TNI terlibat dalam pembakaran rumah Sempurna.

Rumah wartawan yang terbakar di Sumut. (Tangkapan layar) Rumah wartawan yang terbakar di Sumut. (Tangkapan layar)

"Jadi, karena ada dugaan keterlibatan (oknum TNI) itu, dan keyakinan anak almarhum, makanya kami sampai ke sini, melaporkan ini," kata dia.

Diketahui, Sempurna tewas terbakar bersama keluarga, di dalam rumahnya di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Kamis (27/6/2024) sekitar 02.30 WIB

Halaman
x|close