Gerindra dan PKS Koalisi di Pilgub Sumbar, Dukung Mahyeldi-Vasco

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jul 2024, 15:21
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Gerindra dan PKS koalisi di Pilkada 2024. Kedua partai politik bekerja sama di Pilgub Sumatra Barat (Sumbar).

Gerindra dan PKS sepakat mengusung Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy di Pilgub Sumbar. Kedua partai politik telah menyerahkan surat dukungan kepada Mahyeldi-Vasco.

Surat dukungan Gerindra ini diunggah Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, di media sosialnya, dilihat Jumat (12/7/2024). Surat rekomendasi diteken Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, dan Sekjen, Ahmad Muzani.

"DPP Gerindra dan DPP PKS secara resmi mengusung Pasangan Mahyeldi dan Vasco untuk maju sebagai cagub dan cawagub Sumbar di pilkada 27 November 2024," tulis Andre.

Baca juga: Ahmad Sahroni: Prabowo Tawari Surya Paloh Jatah Menteri Bebas Minta Berapa

Mahyeldi sendiri ialah Ketua DPW PKS Sumbar dan Vasco Ruseimy merupakan Ketua DPP Partai Gerindra. Mahyeldi pun merupakan Gubernur Sumbar petahana.

Dalam unggahan Andre dan Vasco, tertera pulau surat keputusan DPP PKS mendukung Mahyeldi-Vasco Ruseimy di Pilgub Sumbar. Surat keputusan PKS itu diteken oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi.

Halaman
x|close