Nasib Apes Polantas yang Viral Pungli di Tol Halim

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jul 2024, 15:58
Siti Ruqoyah
Penulis & Editor
Bagikan
Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Latif Usman Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Latif Usman

Ntvnews.id, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman memindah tugaskan anggotanya yang kedapatan melakukan pungli di Tol Halim arah Semanggi yang sempat viral di media sosial.

"Sementara sudah kita lakukan mutasi, segera pindah dari lalu lintas, " ujar Latif di Jakarta (12/7/2024).

Baca juga: Ahmad Sahroni: Prabowo Tawari Surya Paloh Jatah Menteri, Bebas Minta Berapa

Untuk mencegah kasus berulang, Latif mengumpulkan seluruh anggota dan memperlihatkan video viral tersebut.

"Tadi pagi sudah saya apel dan langsung anggota secara keseluruhan melihat, tadi menggunakan videotron tadi pagi apel mereka melihat ini pantas atau tidak, ini layak atau tidak, ini bisa kah kita tampilkan di tengah masyarakat," katanya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman  <b>(ANTARA)</b> Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman (ANTARA)

"Video viral sudah kita tampilkan ke seluruh anggota, biar anggota melihat langsung meresapi langsung ini tidak patut ditampilkan lagi. Kejadian ini tentunya tidak patut dihadirkan di tengah masyarakat, " sambung Latif.

Sementara itu, saat dikonfirmasi apakah anggota yang kedapatan pungli dipindahkan, Latif menjelaskan akan melihat prioritas.

"Kita lihat skala prioritas, karena satu (yang terekam melakukan pungli), yang dua orang ini kan pelaksana tugas tapi kan tidak tahu proses nya. Sedangkan yang satu yang memang kita keluarkan (dari Kesatuan Lalu Lintas), " katanya.

Halaman
x|close