PSI Ungkap dengan Tegas Belum Ada Kesepakatan FInal dengan Golkar Soal Pilkada Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Jul 2024, 06:21
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep (IG @Kaesangp)

Ntvnews.id, Jakarta - DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan tegas menyatakan bahwa belum ada ada kesepakatan final dengan Partai Golkar mengenai Pilkada DKI Jakarta. Andy Budiman, Wakil Ketua Umum DPP PSI, mengungkapkan hal ini kepada media pada hari Jumat, 12 Juli 2024.

“Dalam pertemuan belum ada kesepakatan final di iantara kedua partai untuk bersama mengusung Mas Kaesang dan Pak Jusuf Hamka. Ide itu memang disampaikan Golkar dalam pertemuan, namun tidak ada kesepakatan terkait usulan itu,” ujar Andy Budiman.

Pada hari Kamis, 11 Juli kemarin, pertemuan antara kedua partai secara umum membicarakan kerjasama dengan Golkar dalam Pilkada di beberapa daerah, serta memperkuat kerjasama strategis terkait pembentukan fraksi di daerah dan kolaborasi dalam pendidikan politik antara kedua partai, demikian diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum

Baca Juga: PSI dan Golkar Bakal Bersebrangan di Pilkada Deerah Ini 

“Sampai saat ini Ketua Umum DPP PSI Mas Kaesang Pangarep belum mengambil keputusan terkait rencana maju di dalam Pilkada. Kita tidak akan terburu-buru dan akan mencermati situasi politik dan mendengar suara masyarakat terkait hal ini,”  kata Andy Budiman. 

“Selain itu, Mas Kaesung juga menyampaikan di depan media bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan tetap rasional menjatuhkan pilihan berdasarkan survei. Dan sementara ini Kang Emil yang juga kader Golkar menempati peringkat pertama,” Pungkas Andy.

Halaman
x|close