Kondisi Terkini Donald Trump Pasca Ditembak Saat Kampanye

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jul 2024, 07:54
April
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Donald Trump Donald Trump

Ntvnews.id, Jakarta - Kandidat presiden partai Republik Donald Trump alami insiden penembakan mengenai bagian telinga kanannya pada saat kampanye di atas podium. Meskipun ditembak dan langsung diturunkan pada saat kampanye, juru bicara memastikan jika kondisi Donald Trump baik-baik saja.

"Presiden Trump berterima kasih kepada penegak hukum dan petugas pertolongan pertama atas tindakan cepat mereka selama tindakan keji ini, dia baik-baik saja dan sedang diperiksa di fasilitas medis setempat. Rincian lebih lanjut akan menyusul," kata juru bicara Steven Cheung dalam sebuah pernyataan dikutip dari AFP, Minggu (14/7/2024).

Bahkan dengan sigap, Trump langsung turun dari podium. Bahkan para petugas penegak hukum bersenjata juga terlihat di atas atap dekat panggung tempat Trump berdiri.

Baca juga: Breaking News! Donald Trump Ditembak Saat Kampanye, Darah Bercucuran

Sebelumnya, Donald Trump ditembak oleh orang tak dikenal (OTK). Tembakan tersebut mengenai bagian telinganya. Eks presiden AS menahan sakit dengan darah di telinga kanannya saat ia dikelilingi oleh petugas keamanan, yang membawanya turun dari panggung ketika ia mengangkat tinjunya ke arah kerumunan.

Donald Trump <b>(Middle East Eye)</b> Donald Trump (Middle East Eye)

Saat Trump yang menggunakan topi merah tiba-tiba terjatuh bersamaan dengan terdengar suara seperti tembakan. Para pendukung yang dating ke acara tersebut sempat histeris melihat kejadian yang mencekam itu.


"Saat ini sedang diselidiki sebagai percobaan pembunuhan terhadap mantan presiden dan calon calon dari Partai Republik, kata pejabat penegak hukum.

Halaman
x|close