Trump Buka Suara Pasca Ditembak: Peluru Menembus Bagian Atas Telinga Saya dan Banyak Pendarahan Terjadi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jul 2024, 12:11
Tasya Paramitha
Penulis & Editor
Bagikan
Donald Trump Donald Trump

Ntvnews.id, Amerika Serikat - Calon Presiden AS, Donald Trump telah buka suara soal penembakan yang terjadi saat sedang berkampanye di Pennsylvania, Sabtu, 13 Juli 2024 waktu setempat.

Melalui platform Truth Social miliknya, ia mengatakan peluru menembus bagian atas telinga kanannya.

Mantan Presiden AS tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Secret Service yang melindunginya dan menyampaikan belasungkawa kepada peserta rapat umum yang tewas dalam penembakan tersebut.

"Saat ini belum ada yang diketahui mengenai pelaku penembakan, yang kini telah meninggal," tulis Trump dikutip dari Al Jazeera, Minggu, 14 Juli 2024.

"Saya tertembak peluru yang menembus bagian atas telinga kanan saya. Saya langsung tahu ada yang tidak beres karena saya mendengar suara mendesing, tembakan, dan langsung merasakan peluru menembus kulit. Banyak pendarahan yang terjadi, jadi saya menyadari apa yang terjadi. TUHAN MEMBERKATI AMERIKA!" tambahnya.

Diketahui, saat ini pesawat yang ditumpangi Trump telah meningalkan Pennsylvania. Insiden tersebut menewaskan 1 penonton dan 2 lainnya terluka. FBI sendiri masih melakukan investigasi untuk mengindentifikasi pelaku dan mendalami motif pelaku penembakan yang kini juga telah tewas.

Halaman
x|close