Terkuak Identitas Penembak Donald Trump: Pria 20 Tahun, Namanya Thomas Matthew Crooks

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jul 2024, 12:52
Tasya Paramitha
Penulis & Editor
Bagikan
Donald Trump Donald Trump (Instagram)

Ntvnews.id, Amerika SerikatFBI telah menetapkan Thomas Matthew Crooks sebagai pria bersenjata yang terlibat dalam upaya pembunuhan terhadap mantan Presiden Donald Trump.

Dilansir dari CNN Internasional, Minggu, 14 Juli 2024. pelaku penembakan yang menghebohkan dunia itu adalah seorang pria muda berusia 20 tahun yang bernama Thomas Matthew Crooks.

"FBI telah mengidentifikasi Thomas Matthew Crooks, 20, dari Bethel Park, Pennsylvania, sebagai subjek yang terlibat dalam upaya pembunuhan mantan Presiden Donald Trump pada 13 Juli, di Butler, Pennsylvania," demikian pernyataan resmi FBI.

"Ini masih merupakan penyelidikan yang aktif dan berkelanjutan, dan siapa pun yang memiliki informasi yang dapat membantu penyelidikan tersebut didorong untuk mengirimkan foto atau video secara online di FBI.gov/butler atau menghubungi 1-800-CALL-FBI," tambah mereka.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, mantan Presiden AS, Donald Trump ditembak oleh pria bersenjata saat kampanye di Pennsylvania, Sabtu, 13 Juli 2024 waktu setempat. Tembakan mengenai telinga kanannya. Beruntung, kondisi Trump saat ini baik-baik saja. Pelaku tewas di tempat namun tembakannya juga menewaskan 1 orang penonton dan 2 orang lainnya terluka.

Halaman
x|close