Kronologi Upaya Pembunuhan Donald Trump: Ditembak dari Atap, Penembak Diduga Profesional

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jul 2024, 13:37
Tasya Paramitha
Penulis & Editor
Bagikan
Donald Trump Donald Trump (Instagram)

Ntvnews.id, Amerika SerikatPenembakan pada rapat umum mantan Presiden Donald Trump di Butler, Pennsylvania, Sabtu, 13 Juli 2024 waktu AS sedang diselidiki sebagai upaya pembunuhan, menurut pejabat penegak hukum.

Dua dari sumber tersebut mengatakan penembak berada di atap sebuah gedung yang berada di luar lokasi. Berbagai sumber penegak hukum menyebut individu ini sebagai penembak jitu, meskipun rincian tambahan mengenai hal itu tidak jelas.

Jaksa Wilayah Butler County Richard Goldinger mengatakan dia diberitahu oleh kepala detektifnya bahwa penembak berada di sebuah gedung yang berdekatan dengan properti tersebut.

"Untuk itu diperlukan senapan. Jaraknya beberapa ratus meter," ujarnya dikutip dari CNN Internasional, Minggu, 14 Juli 2024.

Donald Trump <b>(X)</b> Donald Trump (X)

Salah satu peserta rapat umum Trump menggambarkan penembakan pada Sabtu malam sebagai "kekacauan total," dan beberapa di antara penonton pada awalnya tidak yakin dengan apa yang terjadi.

"Awalnya seperti ada petasan yang meledak," kata Joseph Meyn dari Butler, Pennsylvania, tempat penembakan itu terjadi.

Dia menggambarkan melihat seorang pria di bangku penonton di dekatnya terkena tembakan di kepala, dan seorang wanita lain di dekatnya terkena tembakan di lengan. Dia mengatakan sulit untuk mengetahui dari arah mana tembakan itu berasal, dan dia menambahkan bahwa polisi bergerak cepat untuk membersihkan bangku penonton.

Halaman
x|close