Geger Janin Bersarang di Kepala Seorang Anak Usia 1 Tahun

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Jul 2024, 08:14
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Anak Kecil Ketakutan Ilustrasi Anak Kecil Ketakutan (Pixabay)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah kasus yang jarang terjadi dilaporkan di mana seorang anak berusia 1 tahun ditemukan memiliki janin di dalam kepalanya. Janin tersebut ternyata adalah saudara kembarnya yang tidak berkembang sempurna di dalam rahim.

Bagaimana ceritanya sampai janin tersebut ditemukan di dalam kepala anak tersebut? Artikel ini mengupas detailnya.

Dilansir dari dari jurnal American Journal of Case Reports, Senin, 15 Juli 2024, kecurigaan awal muncul karena kepala anak tersebut terus membesar seiring berjalannya waktu. Gejala lain yang muncul termasuk ketidakmampuan anak untuk duduk atau berdiri.

Selain itu, anak tersebut mengalami keterlambatan dalam perkembangan motorik dan bicara. Satu-satunya kata yang dapat diucapkannya adalah 'Ibu'.

Janin di Otak Balita <b>(Istimewa)</b> Janin di Otak Balita (Istimewa)

Karena kondisinya yang tidak biasa ini, anak tersebut menjalani perawatan di rumah sakit. Berbagai pemeriksaan medis dilakukan untuk mencari tahu penyebab dari gejala yang dialami.

Baca Juga: Bayi Perempuan Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Sei Asahan, Medan

Hasil pemindaian menunjukkan bahwa gejala tersebut disebabkan oleh janin yang terperangkap di dalam kepala anak perempuan tersebut. Dengan kata lain, ada 'bayi' yang terdapat di dalam kepala anak tersebut.

Halaman
x|close