5 Fakta Ngeri Penembakan Donald Trump Saat Kampanye di AS, 1 Tewas dan 2 Terluka

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Jul 2024, 09:15
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Donald Trump Donald Trump (X)

Ntvnews.id, Amerika Serikat - Kandidat Presiden AS Donald Trump menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal ketika tengah menyampaikan kampanye di Pennsylvania. Akibat dari peristiwa menegangkan ini, satu orang dilaporkan tewas dan dua peserta lainnya mengalami luka-luka. 

Sementara itu, pelaku bernama Thomas Matthew Crooks (20) tewas ditembak di lokasi kejadian oleh agen Secret Service AS. FBI mengaku bahwa pihaknya kaget dengan pelaku yang tiba-tiba menembakan peluru tanpa disadari oleh petugas hukum. 

Melansir dari CNN, agen khusus FBI, Kevin Rojek, bertanggung jawab di kantor Pittsburg dan mengaku terkejut melihat pria bersenjata itu tiba-tiba bisa melepaskan beberapa tembakan selama kampanye Trump di Butler, Pennsylvania. Nah, berikut fakta selengkapnya. ‘

Trump Alami Luka di Telinga Kanan

Donald Trump <b>(Instagram Infopop)</b> Donald Trump (Instagram Infopop)

Seorang jubir menyampaikan bahwa kondisi Donald Trump saat ini dalam keadaan baik-baik saja. Secret Service atau pasukan pengamanan presiden mengatakan bahwa kandidat presiden itu dalam keadaan aman dan langsung diberikan tindakan medis saat dievakuasi. 

Mantan Presiden AS itu mengatakan melalui media sosial pribadinya bahwa dia terkena peluru tersebut di bagian telinga kanan. Pada Minggu, 14 Juli 2024, dini hari waktu setempat, Trump sempat terbang ke wilayah Newark, New Jersey. 

Halaman
x|close