Beredar Rekaman Pendukung Trump Pergoki Penembak yang Merangkak: ‘Dia Ada di Sana!’

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Jul 2024, 15:34
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pelaku Penembak Diteriaki Pendukung Trump Pelaku Penembak Diteriaki Pendukung Trump (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah video baru yang diklaim sebagai upaya pembunuhan terhadap Donald Trump menunjukkan seorang tersangka merangkak di atas atap ketika beberapa pendukung trump menunjukkannya dan berteriak kepada polisi di Butler, Pennsylvania. 

Dilasir dari 18 news, Sein 15 Juli 2024, Thomas Matthew Crooks yang berusia 20 tahun pada hari Minggu, diidentifikasi sebagai tersangka yang, menurut laporan media AS, menyelinap ke atap yang berjarak 150 meter dari panggung tempat Trump berpidato di hadapan para pendukungnya.

Tembakan tersebut menewaskan seorang pria berusia 50 tahun, melukai dua penonton lainnya, dan mengenai telinga Trump namun tidak melukainya secara serius.

Baca Juga: Ngeri, Ini Ilustrasi Tembakan yang Sangat Tipis Kenai Kepala Donald Trump

Sebelum penembakan dimulai, kerumunan orang di Butler terdengar berteriak-teriak tentang penyerang selama hampir satu menit sebelum agen Dinas Rahasia AS merespons.

Rekaman tersebut telah menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana si penyerang bisa begitu dekat dengan Trump.

Dalam sebuah video viral di X dan diunggah oleh akun @DC_Draino,  seorang pria terdengar berkata, "Seseorang ada di atap. Dia ada di sana. Dia sedang berbaring. Apakah Anda melihatnya?"

Halaman
x|close