6 Fakta Pertemuan Tokoh NU dengan Presiden Israel hingga Tuai Kontroversi, Sosoknya Tak Asing

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Jul 2024, 17:21
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pengurus PBNU foto bareng presiden Israel Pengurus PBNU foto bareng presiden Israel (Instagram Info jawa barat)

Ntvnews.id, Jakarta - Ada lima tokoh dari Nahdlatul Ulama (NU) yang menemui Presiden Israel Isaac Herzog baru-baru ini. Setelah apa yang sudah dilakukan oleh Negeri Yahudi terhadap Palestina tersebut, pertemuan ini terkesan begitu kontroversial hingga menjadi perbincangan publik. 

Apalagi, NU adalah salah satu organisasi agama Islam terbesar di Indonesia. Sehingga publik pun bertanya-tanya akan tujuan dari tokoh NU menemui Presiden Israel tersebut. Terlebih saat ini Israel masih melakukan serangan-serangan kepada warga Palestina di Gaza dan Rafah. 

Terlepas dari pertemuan itu, Israel belakangan masih melakukan kejahatan perang terhadap saudara-saudara muslim di Palestina. Total ada sekitar 33.000 warga Palestina yang tewas di Gaza. Nah, berikut fakta-fakta terkait pertemuan Nahdliyin dan Presiden Israel. 

Viral di Media Sosial

Pengurus PBNU foto bareng presiden Israel <b>(Instagram Info jawa barat)</b> Pengurus PBNU foto bareng presiden Israel (Instagram Info jawa barat)

Lima tokoh NU temui Presiden Israel ini diperlihatkan melalui sebuah foto yang muncul di X. Lima tokoh tersebut berpose dengan Presiden Israel Isaac Herzog di sebuah ruangan. Foto ini langsung viral dan membuat heboh dunia maya sampai menjadi trending di X karena NU adalah organisasi Islam yang sangat besar. 

Tidak Mengatasnamakan NU

Walaupun mereka berlima adalah tokoh muda NU, pertemuan ini tidak mengatasnamakan NU menurut penuturan dari Ketua PBNU Ahmad Fahrurozi. Pihak PBNU juga menegaskan tak ada misi bertemu dengan Isaac Herzog atas nama organisasi sehingga diduga mereka mendapat undangan tersendiri untuk bertemu presiden. 

Halaman
x|close