Momen Dramatis saat TNI Selamatkan Anjing yang Terjebak Usai Erupsi Gunung Ruang

NTVNews - 7 Mei 2024, 15:17
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Anggota TNI AL dari Lanal Tahuma, membantu rescue anjing dari Pulau Ruang, yang dilakukan bersama Tim Relawan Pemerhati Hewan. Anggota TNI AL dari Lanal Tahuma, membantu rescue anjing dari Pulau Ruang, yang dilakukan bersama Tim Relawan Pemerhati Hewan. (Instagram/@puspentni)

Ntvnews.id, Jakarta - Di tengah kepulan asap dan abu vulkanik Gunung Ruang yang meletus, kisah heroik terukir. Anggota TNI AL dari Lanal Tahuna dan Tim Relawan Pemerhati Hewan, bekerjasama bahu membahu menyelamatkan seekor anjing yang terjebak di Pulau Ruang.

Hal ini diketahui melalui unggahan akun media social Instagram @puspentni, pada Selasa, (7/5/2024).

"Anggota TNI AL dari Lanal Tahuma, membantu rescue anjing dari Pulau Ruang, yang dilakukan bersama Tim Relawan pemerhati hewan," tulis keterangan unggahan tersebut.

Pada tanggal 5 Mei 2024, Gunung Ruang di Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, kembali menunjukkan keperkasaannya.

Letusan gunung berapi ini tidak hanya membahayakan penduduk pulau, tetapi juga hewan-hewan yang tinggal di sana. Tergerak oleh rasa kemanusiaan, Tim Relawan Pemerhati Hewan segera mengambil tindakan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Puspen TNI (@puspentni)

Namun, akses ke pulau Ruang yang terisolasi dan berbahaya menjadi rintangan besar. Di sinilah Anggota TNI AL dari Lanal Tahuna datang untuk membantu.

Dengan sigap dan penuh semangat, mereka menyediakan dua perahu milik nelayan untuk mengantarkan tim relawan ke pulau Ruang.

Halaman
x|close