Gedung Sekolah Ambruk Timpa Siswa, 22 Orang Tewas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jul 2024, 08:10
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sekolah Rubuh Sekolah Rubuh (Istimewa)

Ntvnews.id, Nigeria - Setidaknya 22 siswa meninggal dunia dalam kejadian runtuhnya sebuah sekolah di Nigeria saat kegiatan belajar mengajar berlangsung pada pagi Jumat pekan kemarin. Tim penyelamat berhasil mengevakuasi lebih dari 100 orang yang terperangkap di bawah puing-puing gedung.

Sekolah Saints Academy di komunitas Busa Buji di negara bagian Plateau roboh tak lama setelah para siswa, yang sebagian besar berusia 15 tahun atau lebih muda, tiba untuk mengikuti kelas pagi.

Dilansir dari bowenislandundercurrent, Selasa, 16 Juli 2024, awalnya 154 siswa terperangkap di reruntuhan sekolah tersebut. Namun, juru bicara Kepolisian Plateau Alfred Alabo kemudian mengonfirmasi bahwa 132 dari mereka telah berhasil dievakuasi dan saat ini dirawat di beberapa rumah sakit.

Baca Juga: Tips Bekal atau Catering Sehat untuk Anak Sekolah

Dia mengonfirmasi bahwa 22 siswa telah meninggal dunia, sebuah angka yang lebih tinggi daripada laporan sebelumnya oleh media lokal yang menyebutkan 12 korban tewas.

Di sekitar sekolah, puluhan penduduk desa berkumpul, beberapa di antaranya menangis sementara yang lain menawarkan bantuan, sementara ekskavator bekerja untuk membersihkan puing-puing dari bangunan yang roboh.

Seorang wanita terlihat sedang meratap dan mencoba mendekati reruntuhan, sementara yang lain mencoba menenangkannya.

Halaman
x|close