Sosok Theodore Gomgom Peraih Adhi Makayasa Akpol 2024, Resmi Dilantik Jadi Perwira Polisi oleh Jokowi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jul 2024, 09:38
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Theodore Gomgom Octafarrel Theodore Gomgom Octafarrel (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo memimpin upacara Prasetya Perwira (Praspa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Tahun 2024 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 16 Juli 2024. 

Dalam upacara ini, Jokowi telah resmi melantik sebanyak 906 calon perwira remaja (capaja) sebagai perwira pertama di lingkungan TNI-Polri. Rinciannya 417 capaja dari Akademi Militer, 129 dari Akademi Angkatan Laut, 113 dari Akademi Angkatan Udara, dan 247 dari Akpol

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 61 TNI Tahun 2024 dan Keppres Nomor 62 Polri 2024 Tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akademi Militer dan Akademi Polisi menjadi Perwira TNI dan Perwira Kepolisian RI.

Taruna Akpol Peraih Adhi Makayasa Theodore Gomgom <b>(Instagram)</b> Taruna Akpol Peraih Adhi Makayasa Theodore Gomgom (Instagram)

Presiden Jokowi juga menyematkan tanda kepangkatan kepada empat orang perwakilan calon perwira dari alumni Akmil, AAL, AAU, dan Akpol. Perwakilan ini adalah penerima penghargaan Adhi Makayasa atau alumni terbaik dari masing-masing akademi.

Baca Juga:

Halaman
x|close