Jokowi Lantik 906 Perwira Remaja TNI-Polri

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jul 2024, 10:38
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pelantikan perwira remaja TNI-Polri. (YouTube) Pelantikan perwira remaja TNI-Polri. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara Prasetya Perwira (Praspa) Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Terdapat 906 orang calon perwira remaja (Capaja) yang dilantik Jokowi sebagai perwira TNI dan Polri, dalam kesempatan itu. 

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI tahun 1945," kata Jokowi yang diikuti para perwira TNI-Polri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

"(Seluruh Perwira) Bahwa saya akan memimpin anak buah dengan memberi suri tauladan, membangun Karsa serta menuntun pada jalan yang lurus dan benar. Bahwa saya akan rela berkorban jiwa raga untuk membela nusa dan bangsa," imbuh Jokowi, yang diikuti perwira remaja TNI-Polri.

Jokowi turut menyematkan tanda pangkat perwira penerima Adhi Makayasa kepada tiga perwira remaja dan masing-masing akademi angkatan TNI dan satu orang dari akademi kepolisian.

Mereka adalah Akademi Militer (Akmil) Letnan Dua Infanteri I Made Aditya Wahyu Palguna, Akademi Angkatan Laut (AAL) Letnan Dua Pelaut Mochamad Irvan Sugianto, Akademi Angkatan Udara (AAU) Letnan Dua Penerbang Jofanka Hendhico Arintio, Akademi Kepolisian (Akpol) Inspektur Polisi Dua Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima.

Beberapa pejabat terlihat menghadiri upacara ini di antaranya Wapres Ma'ruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kolonel Penerbang Yoyon Kuscahyono selaku Komandan Wing Taruna Akademi Angkatan Udara, lalu Perwira upacara Brigadir Jenderal Heru Langlang Buana selaku Direktur Pendidikan Akademi TNI.

Halaman
x|close