Cerita Aditya Wahyu Palguna Peraih Adhi Makayasa Akmil 2024, Sempat Ternak Babi Sambil Sekolah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jul 2024, 10:57
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Letda I Made Aditya Wahyu Palguna Letda I Made Aditya Wahyu Palguna (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Jokowi telah memberikan penghargaan Adhi Makayasa 2024 kepada empat lulusan terbaik yang berasal dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), dan Akademi Kepolisian (Akpol) 2024. 

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan dalam Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri 2024 yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Selasa, 16 Juli 2024. Acara pertama dimulai dengan upacara dan pengambilan sumpah jabatan dari lulusan terbaik. 

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyematan tanda Adhi Makayasa oleh Presiden Joko Widodo terhadap empat lulusan terbaik dari masing-masing matra. Untuk Akmil 2024 sendiri peraih Adhi Makayasa adalah Letnan Dua (Letda) I Made Aditya Wahyu Palguna

Taruna Akmil Peraih Adhi Makayasa I Made Aditya Wahyu Palguna <b>(Instagram)</b> Taruna Akmil Peraih Adhi Makayasa I Made Aditya Wahyu Palguna (Instagram)

Baca Juga:

Resmi Dilantik Presiden Jokowi, Ini Perwira Remaja dari TNI-Polri Peraih Adhi Makayasa 2024

Sosok Theodore Gomgom Peraih Adhi Makayasa Akpol 2024, Resmi Dilantik Jadi Perwira Polisi oleh Jokowi

Kemudian Adhi Makayasa dari Angkatan Laut adalah Letda Pelaut Mochamad Irvan Sugianto, dari Angkatan Udara adalah Letda Penerbang Jovanka Hendiko Arintio, dan terakhir Inspektur Polisi Dua (Ipda) Theodore Gomgom Octofarrel de Fatima. 

Halaman
x|close