Rusia Sebut Prancis Mau Kirim Ribuan Tentara ke Ukraina

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jul 2024, 12:57
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Serangan Rudal Rusia ke Ukraina Serangan Rudal Rusia ke Ukraina (Tangkapan Layar)

Ntvnews.id, Jakarta - Dinas Intelijen Luar Negeri Rusia atau SVR mengatakan bahwa Prancis berencana mengirim 2.000 tentara ke Ukraina untuk mendukung negara itu melawan Moskow, menurut laporan dari majalah resmi SVR Scout seperti dilaporkan oleh Russia Today.

Dilansir dari Rusia Today, Selasa, 16 Juli 2024, penulis anonim dengan nama samaran Felix, disebutkan bahwa pasukan Prancis "khawatir dengan meningkatnya jumlah korban mereka di Ukraina selama operasi tersebut."

SVR juga mengutip informasi yang menyebut bahwa Rusia menghancurkan pusat pengerahan sementara untuk tentara asing di dekat Kharkov pada Januari lalu.

Intelijen SVR menambahkan bahwa laporan dari Prancis menyebutkan bahwa serangan-serangan itu telah menewaskan "puluhan tentara Prancis."

Rusia Gempur Kembali Ukraina, Kini Rumah Sakit Anak Ancur di Kyiv <b>(Tangkapan Layar)</b> Rusia Gempur Kembali Ukraina, Kini Rumah Sakit Anak Ancur di Kyiv (Tangkapan Layar)

SVR juga mengklaim bahwa serangan-serangan Rusia di Ukraina sering terjadi di medan tempur, seperti yang dilaporkan oleh Russia Today. SVR menyatakan bahwa Kementerian Pertahanan Prancis mengakui bahwa belum pernah ada jumlah korban tentara Prancis yang sedemikian besar sejak perang di Aljazair pada pertengahan abad ke-20.

Baca Juga: Kata Rusia soal Penembakan Donald Trump, Ini Pesannya

SVR melanjutkan dengan mengatakan bahwa Prancis menutupi jumlah pasti korban mereka dengan alasan khawatir bahwa jika terungkap, hal itu dapat mengganggu kesehatan mental para tentara dan memicu protes di Prancis.

Halaman
x|close