Profil Lengkap 5 Tokoh NU yang Bertemu dengan Presiden Israel, Ada Pengurus MUI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jul 2024, 16:46
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
PBNU Bakal Panggil 5 Tokoh Nahdliyin Usai Foto Bareng dengan Presiden Israel PBNU Bakal Panggil 5 Tokoh Nahdliyin Usai Foto Bareng dengan Presiden Israel (ANTARA/HO-Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Lima tokoh NU yang bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog tengah menjadi sorotan publik. Sebab, hal ini dilakukan di tengah kondisi umat Islam di seluruh dunia yang tak berdaya atas kekejaman Israel melakukan genosida terhadap rakyat Palestina secara keji. 

Kader Nahdlatul Ulama (NU) itu seakan-akan mengejek penderitaan mereka dan menyokong perbuatan Israel yang biadab. Mereka mendatangi negeri Yahudi itu dan berfoto bersama Presiden Israel Isaac Herzog dan saat ini foto tersebut telah menyebar di media sosial. 

Ketua PBNU Savic Ali mengatakan bahwa perbuatan kelima nahdliyin itu sebagai tindakan yang tak memahami arti geopolitik, tak paham kebijakan NU, dan perasaan seluruh warga NU. Nah, berikut profil kelima tokoh NU yang bertemu Presiden Israel tersebut. 

Gus Syukron Makmun

Sukron Makmun sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PWNU Banten dan bahkan sempat menjadi pengurus MUI. Namun, menurut Amas Tajudin, Sekretaris PWNU Banten, Sukron Makmun kini telah berhenti dari jabatannya di PWNU Banten. "Beliau sudah diberhentikan atau sudah tidak lagi menjadi pengurus PWNU Banten sejak Juni 2024," kata Amas seperti yang dilaporkan oleh RRI.

Munawir Aziz

Lima pemuda NU temui Presiden Israel Isaac Herzog. Lima pemuda NU temui Presiden Israel Isaac Herzog.

Halaman
x|close