Rapat Paripurna DPD Ricuh, Ternyata Gegara Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Jul 2024, 08:29
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Rapt Paripurna DPD RI Rapt Paripurna DPD RI (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Anggota DPD RI Hasan Basri menyarankan agar pimpinan yang masih menjabat mengikuti prosedur resmi jika ingin mencalonkan diri lagi sebagai pimpinan DPD RI di masa depan

Meskipun dia mendukung reformasi dalam lembaga tersebut di bawah kepemimpinan sebelumnya, Hasan Basri menyatakan bahwa dia tidak keberatan jika pimpinan yang sedang menjabat ingin mencalonkan diri lagi.

"Kalau mau maju, ya silakan. Akan tetapi, sesuai dengan mekanisme dan aturan," kata Hasan saat konferensi pers di Jakarta, Selasa, 17 Juli 2024.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPD RI Ricuh, Sejumlah Senator Hampiri Meja Ketua 

Dia menyampaikan hal tersebut ketika menjelaskan mengenai Sidang Paripurna DPD RI pada Jumat, 12 Juli lalu memanaskarena sejumlah anggota mengkritik pimpinan DPD RI saat memperkenalkan draf baru Tata Tertib DPD RI.

Menurutnya, draf Tata Tertib tersebut disusun oleh tim kerja yang dibentuk oleh pimpinan DPD RI, meskipun sebelumnya telah ada panitia khusus yang merancang draf tersebut.

Anggota parlemen ini menekankan bahwa Tata Tertib bukanlah hal yang sepele karena bersifat mengikat bagi semua anggota. Seharusnya, menurutnya, draf aturan itu harus disetujui atau ditolak oleh pimpinan DPD RI, bukan diambil alih oleh tim kerja.

Halaman
x|close