Sejarah! Pertama Kali Sumpah Perwira TNI Polri Agama Khonghucu di Istana

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Jul 2024, 10:55
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Jokowi Hadiri Sumpah Perwira TNI dan Polri Jokowi Hadiri Sumpah Perwira TNI dan Polri (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom/aa.)

Ntvnews.id, Jakarta - Ada hal yang menarik dalam pelantikan perwira TNI-Polri dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) di Istana Mereka pada Selasa kemarin, 16 Juli 2024.

Seperti dilansir akun TikTok @koperasiakpol, Rabu 17 Juli 2024, dalam unggahan tersebut untuk pertama kalinya sumpah perwira agama Khonghucu yang dibacakan oleh Jokowi.

Baca Juga:

Pendaftaran Calon Pimpinan KPK Ditutup Senin Malam

Sopir Towing Arogan! Pukul Ojol di Bintaro Gegara Ditegur Ugal-ugalan

Diketahui, perwira tersebut bernama Michael Josua yang satu-satunya mewakili agama Khonghucu yang diambil sumpah secara simbolis yang dibacakan Jokowi.

@koperasiakpol Luar biasa…Sejarah pertama kalinya sumpah Perwira Agama Khonghucu di Istana… #koperasiakpol #akpol #fyp #taruna #khonghucu #praspa2024 #menyalaabangkuh???? #praspa2024 #longervideo ? Beautiful Moments - Musik Relaksasi ID

Setelah melakukan sumpah perwira sesuai dengan agama Islam, Protestan, Buddha dan Katolik. Kini Jokowi membacakan sumpah perwira beragama Khonghucu untuk pertama kalinya.

Halaman
x|close