21 Orang Tewas dalam Insiden Bus Terjun ke Jurang Ratusan Meter

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Jul 2024, 11:35
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Bus Terjun ke Jurang Ratusan Meter Bus Terjun ke Jurang Ratusan Meter (AFP)

Ntvnews.id, Lima -  Sebuah kecelakaan tragis terjadi Selasa, 16 Juli 2024 di Peru selatan, ketika sebuah bus terjun ke jurang dan menyebabkan kematian setidaknya 26 orang menurut polisi di negara yang memiiki angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi dan mematikan.

"Sebanyak 14 orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan dini hari itu," kata Jhonny Valderrama, seorang pejabat keselamatan jalan raya pada Media.

Dilansir dari AP, Rabu, 17 Juli 2024, menyebutkan sebuah bus yang membawa lebih dari 40 penumpang sedang dalam perjalanan dari Lima ke wilayah Andes di Ayacucho ketika bus tersebut tergelincir dari tebing setinggi sekitar 200 meter.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Japek Arah Jakarta, Lalin Sempat Tersendat

Mereka yang terluka, termasuk dua pengemudi bus, dibawa ke rumah sakit sementara tim penyelamat bekerja untuk mengevakuasi mayat-mayat dari reruntuhan bus di daerah terpencil.

Kerabat dekat menunggu dengan cemas di luar Rumah Sakit Mariscal di Ayacucho, di mana beberapa korban yang terluka dirawat.

"Kami tidak tahu apakah saudara laki-laki saya dirawat di rumah sakit atau sudah meninggal. Jalanan penuh dengan lubang, pemerintah belum melakukan pemeliharaan," kata Juan Ayquipa kepada radio RPP.

Halaman
x|close