Kapolri: Kami Ingin Polri Modern, Nggak Stagnan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Jul 2024, 15:00
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah).

Ntvnews.id, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) Kompolnas dan Polri Tahun 2024, di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara, Rabu (17/7/2024). Rakorwas ini mengambil tema "Akselerasi Transformasi Digital Dalam Pengawasan Untuk Mewujudkan Polri Yang Profesional dan Mandiri".

Menurut Sigit, Rakorwas Kompolnas dan Polri adalah komitmen pihaknya dalam transformasi digital yang di era saat ini memang menjadi kebutuhan.

"Tentunya kami tidak ingin menjadi organisasi yang stagnan sehingga kami membuka ruang dan kami tidak anti kritik mewujudkan Polri yang modern sesuai dengan harapan masyarakat," ujar Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini pun menyampaikan, pihaknya siap bekerja sama dengan Kompolnas selaku pengawas eksternal. Termasuk dengan seluruh stakeholders yang memiliki kewenangan mengawasi dan memberikan masukan ke Polri.

"Tentunya kami membuka ruang seluas-luasnya termasuk masyarakat," ucapnya.

Saat ini, kata Sigit, terdapat fenomena baru yakni citizen journalism atau jurnalisme warga, yang menginformasikan berbagai hal termasuk yang berkaitan dengan Polri, melalui media sosial. Kondisi itu mengharuskan Polri untuk dapat beradaptasi dengan cepat, sehingga mampu merespons setiap perkembangan yang ada. 

Sementara, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mengatakan, Rakorwas Kompolnas dan Polri adalah untuk melaksanakan agenda transformasi digital dan akselerasi untuk proses pengawasan yang efektif dan efisien.

Halaman
x|close