Amerika Serikat Stop Kirim Senjata ke Israel

NTVNews - 7 Mei 2024, 18:46
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi senjata rudal/ist Ilustrasi senjata rudal/ist

Ntvnews.id, Amerika - Pemerintah Amerika Serikat untuk pertama kalinya berhenti mengirim senjata ke Israel di tengah-tengah perangnya di Gaza.

Dilansir dari Axios, Selasa 7 Mei 2024. Penundaan pengiriman amunisi ke militer Israel merupakan yang pertama kalinya bagi pemerintahaan Joe Biden sejak serangan pada 7 Oktober lalu.

Penundaan pengiriman senjata ke militer Israel sudah berlangsung selama satu minggu, menimbulkan kekhawatiran serius di pemerintah yang dipimpin oleh Benjamin Netanyahu itu.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> Presiden Amerika Serikat Joe Biden (Tangkapan Layar: Instagram)

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mendapatkan banyak kritikan tajam dari warganya sendiri yang menentang dukungan terhadap Israel.

Pada bulan Februari lalu, Joe Biden meminta Israel untuk memberikan jaminan bahwa senjata buatan Amerika Serikat digunakan Pasukan Israel di Gaja sesuai dengan hukum Internasional, hal tersebut ditandatangani pada bulan Maret oleh kedua belah pihak.

Joe Biden sangat khawatir Israel akan menyerang Kota Rafah di Gaza Selatan di mana lebih dari satu juga warga Palestina yang mengungsi.

Maka dari itu, Pemerintah Amerika Serikat mencoba untuk menunda pengiriman amunisi ke daerah tersebut.

x|close