Miris, Orang Tersesat di Gunung Gegara Ikuti Maps di Smartphone

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jul 2024, 08:32
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Google Maps Google Maps (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Kecanggihan teknologi memiliki kelebihan dan kekurangan, salah satunya adalah Google Maps. Terkadang aplikasi ini memudahkan, tetapi bisa juga menyulitkan.

Seperti yang dialami oleh seorang pria berusia 23 tahun di Amerika Serikat. Dia tersesat dan terjebak di lereng gunung di Utah akibat mengikuti arahan dari Google Maps.

Dilansir dari Mirror, Kamis, 18 Juli 2024, awalnya, pria tersebut mengikuti rute jalan pintas yang direkomendasikan oleh Google Maps. Namun, arahan tersebut justru membawanya ke arah gunung, bukan tujuan sebenarnya.

Baca Juga: Viral Pemotor Masuk Tol Jagorawi Gegara Ikutin Google Maps

Pria itu mengemudikan mobil Toyota Turcell dengan rencana perjalanan dari Springville ke Vernal. Seperti kebanyakan pengendara, dia menggunakan aplikasi Google Maps untuk membantunya.

Namun, aplikasi tersebut mengarahkan mobilnya melalui jalur Strawberry Peak, yang ternyata merupakan jalan terjal, rusak, dan penuh tanah.

Alhasil, mobil tersebut tidak dapat melewati medan yang berat dan ia pun terjebak di dalam hutan yang gelap gulita. Menurut petugas dari Wasatch County Search and Rescue, ia terjebak sejak pukul 00.40 pagi.

Halaman
x|close