Cawapres Donald Trump Sebut Inggris ‘Negara Islam’ Pertama yang Punya Senjata Nuklir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jul 2024, 08:42
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
JD Vance dan Trump JD Vance dan Trump

Ntvnews.id, London - Calon Wakil Presiden Donald Trump, JD Vance, mengatakan bahwa Inggris bisa menjadi "negara Islam sejati pertama" yang memiliki senjata nuklir setelah Partai Buruh memenangkan pemilu.

"Saya berbicara dengan seorang teman baru-baru ini tentang salah satu bahaya besar di dunia, yaitu proliferasi nuklir. Meski demikian, pemerintahan Joe Biden tampaknya tidak peduli tentang hal itu," kata Vance dalam sebuah konferensi untuk Partai Konservatif AS.

"Anda tahu, negara Islam mana yang akan menjadi yang pertama memiliki senjata nuklir? Kami berpikir mungkin Iran, mungkin Pakistan, dan akhirnya kami memutuskan mungkin Inggris karena Partai Buruh baru saja mengambil alih," ujarnya, dikutip dari The Guardian, Kamis, 18 Juli 2024.

Baca Juga: Terkuak, Beberapa Minggu Sebelumnya Ada Rencana Pembunuhan Trump

Sebelum dipilih menjadi calon wakil presiden Trump untuk pilpres AS 2024, JD Vance sering kali sangat kritis terhadap Trump saat masih menjabat sebagai anggota parlemen.

"Trump bukan hanya seorang sosiopat yang membenci wanita dan bersimpati pada neo-Nazi, dia juga merupakan ancaman besar bagi tatanan internasional yang telah menjadi fondasi kemajuan Barat selama ini," kata Vance.

Dia juga pernah menyarankan agar AS dan Inggris mencari cara untuk bekerja sama jika Trump terpilih kembali sebagai presiden.

Halaman
x|close