Seminar Aktivis Pro Israel Ari Gordon di Masjid Istiqlal Dibatalkan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jul 2024, 10:50
Alber Laia
Penulis
Editor
Bagikan
Masjid Istiqlal, Jakarta Masjid Istiqlal, Jakarta (Tangkapan layar Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Masjid Istiqlal Jakarta menjadi sorotan setelah membatalkan acara seminar yang mengundang Ari Gordon, seorang tokoh Yahudi yang merupakan Direktur Hubungan Muslim-Yahudi dari American Jewish Committee (AJC). Keputusan ini tidak hanya mengejutkan, tetapi juga menimbulkan berbagai spekulasi dan pertanyaan.

Menurut keterangan resmi dari Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, pembatalan tersebut dilakukan tanpa memberikan alasan yang jelas.

"Acaranya sudah dicancel (batal). [Alasannya] Saya kurang tahu. Barusan hanya itu jawaban dari panitianya," demikian keterangan resminya.

Gugun Gumilar, seorang panitia acara, hanya menyatakan permohonan maaf atas pembatalan tersebut tanpa memberikan penjelasan yang memadai.

Ari Gordon <b>(ajc.org)</b> Ari Gordon (ajc.org)

"Dengan menyesal kami informasikan bahwa forum dengan Bapak Ari Gordon telah dibatalkan dan tidak akan berjalan sesuai jadwal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan menghargai pengertian Anda," ujar Gumilar kepada awak media.

Sebelumnya diketahui, Sosok Dr Ari Gordon tiba-tiba saja menjadi perbincangan di media sosial lantaran dijadwalkan menjadi pengisi acara seminar yang digelar di Masjid Istiqlal Rabu, 17 Juli 2024. 

Berdasarkan penelusuran, pemilik nama Ari M. Gordon itu merupakan salah seorang pria Yahudi yang berkebangsaan Amerika. Dia saat ini menjabat sebagai Direktur AJC (American Jewish Committee) atau Direktur Hubungan Muslim - Yahudi.

Halaman
x|close